Kamis, 23 Oktober 2014

RESENSI (INDIVA READER CHALLENGE)



Judul : Mimpi Bayang Jingga (Novelet)
Penulis : Sanie B. Kuncoro
Penerbit:: Pustaka Populer

            Apa impian terbesar dalam hidupmu? Impian Jingga yang merupakan tokoh utama dalam novelet ini memiliki sebuah rumah di tepi pantai karang. Pantai itu berombak jernih hingga pasir putihnya terlihat jelas di dasar air. Akan ada banyak jajaran pohon kelapa dan palem, dengan dedaunan hijau yang teduh di tepian pantainya. Di depan rumah itu akan Jingga buat perpustakaan dengan kafe di terasnya. Akan diterimanya para petualang yang datang dan pergi, meninggalkan dan membawa cerita dari segala penjuru bumi.
            Lalu, apa jadinya dengan impian itu kala seorang lelaki menawarinya untuk  menjadi cinderella lengkap dengan segala kemewahan. Kehidupan yang selama ini hanya mungkin dicapai dalam angannya tiba-tiba terpapar jelas di hadapannya. Akankah jingga menyerahkan impiannya demi lelaki yang dicintainya itu? 
            Sebuah novelet karya dari penulis asli kota Solo ini memang memberikan sentuhan yang berbeda kepada pembacanya. Dengan gaya bahasa yang lembut, tetapi tidak kehilangan makna serta akhir kisah yang tak terduga. Karya Sanie B. Kuncoro ini merupakan sebuah kumpulan cerita bersambung yang pernah menyabet juara ke -2 lomba cerber tabloid Nyata. 
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar