Senin, 25 Oktober 2010

Siapa Aku?

Wahai orang orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah SWT dengan sebenar-benarnya takwa, dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan berserah diri.(QS.Al'Imran ayat 73)

Wahai saudaraku seiman. Jikalau aku bertanya dan berkata kepadamu, siapakah namamu di sisiRabb semesta alam? apa jawabanmu? Siapa dirimu? Apakah engkau fulan yang sering berdusta itu? Atau yang suka menipu itu? ataukah yang gemar pamer itu? atau yang munafik itu? Dan seterusnya...seterusnya...intinya SIAPAKAH DIRIMU?.
    coba jawab pertanyaanku, hai saudaraku? Sekarang juga! sebelum engkau memberitahukannya kelak di hadapan para saksi pada hari dimana semua rahasia dibeberkan, pada hari dahsyat dimana skandal diungkap, sehingga pada hari itu tak ada yang lebih buruk, tak ada yang lebih celaka dan tak ada yang lebih tercela daripada dirimu.
     Sungguh aku ingin bertanya kepadamu,"Apa tugas yang telah engkau persembahkan untuk menghadap Allah kelak?"
       Sungguh kebanyakan kita berbuat untuk diri sendiri, lupa kepada Allah Yang Menciptakan dirinya. Lantas tugas apa yang engkau emban sebagai sarana mengabdikan diri kepada Allah?! Jika engkau menjawab, " Aku belum berbuat apa-apa.", saat itu juga engkau tak ada apa-apanya. Tatkala engkau belum berbuat untuk Rabmu, maka tak ada manfaat bagimu di dunia ini, tak ada nilai bagimu di sisi Allah, karena nilai seorang hamba di sisi Allah hanyalah ketika mengagungkan Allah sehingga hatinya sadar bahwa Allah-lah Zat Yang paling agung. Manakala yang terlintas di hatimu hanya Allah saja Yang Maha Agung, maka sejak itu dan untuk selamanya engkau tidak berdaya dan tidak sanggup duduk-duduk bertopang dagu seperti ini tanpa menyeru manusia agar menempuh jalan menuju Allah Tuhanmu.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar